Peduli Kesehatan, Satgas Yonif 312/KH Ajak Warga Bersihkan Posyandu Di Perbatasan

Keerom – Dalam rangka ciptakan lingkungan, sarana dan prasarana kesehatan yang bersih dan sehat, Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengadakan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Posyandu di Kampung Somografi, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kab. Keerom, Papua. Jumat (12/02/2021).

Dadang mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas TNI terhadap mutu pelayanan kesehatan di perbatasan dengan mengajak warga untuk merawat sarana dan prasarana kesehatan yang ada agar pelayanan kesehatan menjadi lebih maksimal.

“Dengan Posyandu yang terawat bersih dan rapi tentu saja akan memperpanjang masa pakai bangunan sehingga kegiatan pelayanan kesehatan tidak akan terputus,” ucap Dadang.

Di tempat terpisah Danpos Somografi Letda Inf Arik Setiawan menjelaskan tujuan lain dari kegiatan pembersihan ini adalah sebagai perekat hubungan antara TNI dengan masyarakat juga dan sebagai sarana silaturahmi dalam mendukung terciptanya kebersihan lingkungan, dengan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan tidak membuang sampah di sembarang tempat agar tercipta lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini sekaligus dapat memotivasi warga tentang pentingnya mengutamakan gotong royong untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Arik.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

“WUJUD KEBERSAMAAN BABINSA BERSAMA DONATUR SALURKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA WARGA LANSIA”

Warsa – Babinsa Sertu Fajar Kristanto bersama Donatur Bapak Piter Tauran Salurkan Bantuan Sembako Untuk …