Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 1709-05/Wartas Dampingi Puskesmas Gelar Puskesling

Berlokasi di Balai Kampung Marikai Distrik Waropen Atas Kabupaten Mamberamo Raya, Serda Jainul Abidin Babinsa Koramil 1709-05/Waropen Atas Kodim 1709/Yawa mendampingi pihak Puskesmas melaksanakan Pelayanan Kesehatan dan Imunisasi bagi seluruh warga lewat Puskesmas Keliling (Puskesling), Rabu (21/09/2022).

Dijelaskan Babinsa disela-sela kegiatannya bahwa kegiatan pendampingan Puskesmas keliling yang dilakukannya meliputi, pemeriksaan kesehatan bagi warga dan lanjut usia, pemeriksaan ibu-ibu hamil, penimbangan berat badan dan tinggi badan, pengecekan rutin perkembangan kesehatan dan tumbuh kembang balita, dan disertai dengan pemberian vitamin A bagi balita dan anak-anak.

“Kegiatan pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berhubungan dengan promotif dan preventif, demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah kerja Puskesmas. Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya dan kepedulian pemerintah daerah melalui Puskesmas keliling, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh warganya,” pungkas Serda Jainul.

Tampak masyarakat sangat antusias dan menyambut baik dengan kedatangan para petugas Puskesmas keliling guna memberikan pelayanan kesehatan, sebab mereka tak perlu lagi berjalan sejauh 7 Km untuk berobat di Puskesmas. Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga kembali menghimbau seluruh warganya untuk selalu peduli terhadap kebersihan diri dan juga lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, Marten Bubia selaku Sekretaris Kampung Marikai, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan Puskeling sangat baik sekali.

“Saya harap seluruh warga kiranya dapat hadir dan mengambil bagian dalam kegiatan ini, dan juga kami mengapresiasi atas kehadiran Babinsa Wartas yang telah hadir untuk mendampingi dan membantu proses pelayanan kesehatan bagi seluruh warga kampung ini,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …