Peduli Kesejahteraan Warga, Babinsa Koramil Sarmi Ajak Manfaatkan Lahan Kosong

Sarmi – Guna meningkatkan tali silaturahmi yang baik dan demi menunjang keberhasilan tugas aparat kewilayahan, Babinsa Koramil 1712-01/Sarmi dipimpin oleh Serka Musa melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berkunjung atau anjangsana ke peternak ayam petelur di Kampung Naidam Distrik Sarmi Selatan Kabupaten Sarmi, Senin (13/06/2022).

Dalam Komsosnya, Serka Musa mengungkapkan tujuan kedatangannya untuk mengajak dan menghimbau agar seluruh masyarakat yang memiliki perkarangan kosong supaya memanfaatkannya untuk kegiatan aktivitas hari-hari guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Apabila warga meningkat perekonomiannya, kami pun senang. Oleh karenanya kami terus berupaya masyarakat menjadi lebih sejahtera,” ujar Serka Musa.

“Dengan Komsos ini, kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi masalah di wilayah dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” imbuhnya.

Selaku pemilik ternak ayam telur Bapak Yunus Randi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Babinsa terkait hal aktivitas keseharian.

“Terima kasih Babinsa, saya akan selalu mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar bisa memanfaatkan perkarangan yang kosong untuk digunakan yang bisa menghasilkan perekomonian dan bersama-sama masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban kampung khususnya di Distrik Sarmi Selatan,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …