Peduli Kesulitan Warga, Personel Satgas TMMD Reg Ke-114 Perbaiki Jembatan Yang Rusak

Timika – Selain mengejar pencapaian target dalam pengerjaan sasaran Fisik dan Non Fisik, para Prajurit TNI dari Satgas TMMD Reguler ke-114 Kodim 1710/Mimika juga menyempatkan diri untuk membantu warga sekitar dalam perbaikan jembatan yang mulai rusak di Kampung Apuri Distrik Mimika Barat Kab. Mimika, Selasa (16/08/2022).

Sertu Wahyudi mengatakan bahwa jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Kampung Apuri ke kampung lain sehingga perbaikan ini rasanya sangat penting apalagi jelang perayaan HUT RI ke- 77, sedangkan jembatan yang rusak tersebut dikarenakan kayunya sudah lapuk sehingga dapat membahayakan orang dan kendaraan yang melintas.

“Guna menjalin kebersamaan agar tercipta kemanunggalan, kami Satgas TMMD bersama warga bergotong royong mencari kayu untuk memperbaiki dengan menggantikan kayu lapuk di jembatan tersebut,” katanya.

“Jika jembatan yang rusak ini tidak segera diperbaiki, maka akan dapat menyebabkan lumpuhnya transportasi warga dalam beraktivitas sehari-hari, baik itu para pelajar maupun masyarakat yang beraktivitas untuk melaut dan lain sebagainya,” pungkasnya.

​Sementara itu, warga setempat bernama Yohakem Poteka mengakui bahwa jembatan tersebut sangat penting bagi warga sebab menjadi satu satu akses transportasi di kampung.

“Berkat kehadiran Bapak-bapak TNI yang sedang TMMD turut membantu memperbaiki jembatan, sekarang jembatan ini sudah bagus lagi, kami warga Jampung Apuri sangat berterimakasih,” ujar Yohakem.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …