PEDULI LINGKUNGAN, ANGGOTA KORAMIL 1712-07/PANTAI BARAT BERSAMA WARGA BERSIHKAN HALAMAN GEREJA IMANUEL ARBAIS

Sarmi ~ Peran Komando Rayon Militer (Koramil) dalam melaksanakan pembinaan teritorial selalu terlihat di berbagai wilayah, salah satunya yang dilaksanakan Koramil 1712-07/Pantai Barat Kodim 1712/Sarmi bersama masyarakat Kampung Arbais, Distrik Pantai Barat, Kabupaten Sarmi dengan melaksanakan kerja bhakti membersihkan halaman Gereja Imanuel Arbais, Jum,at (28/01/2022).

Dikesempatan tersebut Anggota Koramil 1712-07/Pantai Barat mengatakan bahwa, kegiatan kerja bhakti bersama masyarakat Kampung Arbais yang dilakukan bertujuan untuk menjaga serta memelihara kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan asri.

“Anggota Koramil 1712-07/Pantai Barat bersama masyarakat membabat rumput yang ada di halaman Gereja supaya tidak terkesan kotor. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan fasilitas umum bisa tetap terjaga dan terawat dengan baik”, ungkap Babinsa.

Selain untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah, kegiatan tersebut juga dapat mencegah timbulnya penyakit dikarenakan lingkungan kotor sebab kurangnya kepedulian terhadap kebersihan fasilitas umum.

“Dengan adanya kerja bhakti yang kita lakukan secara rutin tentunya hal ini juga bisa melatih untuk membiasakan diri hidup bersih dan meningkatkan semangat gotong royong masyarakat Kampung Arbais dan masyarakat lainnya”, pungkas Babinsa. (Prod/Cen)

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …