PEDULI LINGKUNGAN, BABINSA AJAK WARGANYA KERJA BHAKTI BERSIHKAN JALAN KAMPUNG

Yapen – Untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kopda Budi H. Kosay bersama masyarakat kampung Mananayan melaksanakan Kerja Bhakti pembersihan sepanjang bahu jalan Kampung Mananayan, Distrik Angkaisera, Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (03/11/2021).

Dalam kegiatan ini dikatakan oleh Danramil 1709-01/Yapen Selatan Mayor Inf Luther Ayomi bahwa, pembersihan rumput liar yang menghalangi bahu jalan dilakukan Babinsa dan warga untuk memberikan kenyamanan juga rasa aman kepada para pengguna jalan.

“Babinsa bersama warga membersihkan bahu jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah para pengguna jalan pada saat melintas dan membuat jarak pandang menjadi lebih luas”, ucap Danramil.

Sementara itu Kopda Budi H. Kosay mengatakan, sebelum melaksanakan pembersihan, keadaan jalan sudah cukup memprihatinkan dikarenakan rumput liar sudah mulai merambat menutupi setengah dari badan jalan yang bisa membahayakan para pengguna jalan.

“Kami dan warga bersama-sama berbaur bergotong royong membersihkan bahu jalan dari rumput liar agar tidak membahayakan bagi para pengendara roda empat maupun roda dua”, tutur Babinsa.

Apa yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata kebersamaan aparat dengan rakyat. Bentuk nyata diwujudkan melalui gotong royong/kerja bhakti seperti yang dilakukan Babinsa saat ini dengan masyarakat Kampung Mananayan.

Inilah bentuk kepedulian TNI terkhusus para Babinsa yang sejatinya sangat peduli akan lingkungan dan keamanan warga binaan di wilayahnya. Bersama rakyat TNI kuat. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …