PEDULI LINGKUNGAN, BABINSA BERSAMA WARGA BERSIH-BERSIH JALAN KAMPUNG

Waropen – Dalam rangka menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan di wilayah binaannya, Kopda Zainal Saparang Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa bersama-sama warga binaannya melakukan gotong-royong pembersihan rerumputan yang ada diruas jalan Kampung Bunggu, Distrik Masirei, Kab. Waropen, Jumat (15/10/2021).

Diungkapkan Kopda Zainal, melihat kondisi kanan-kiri jalan Kampung Bunggu yang sudah ditumbuhi dan dipenuhi oleh rumput liar sangat mengganggu kenyamanan masyarakat sebagai pengguna jalan, hal inilah yang mendorong Babinsa bersama warga bergotong-royong melakukan pemotongan/pemangkasan rumput-rumput liar yang ada di kanan-kiri jalan tersebut dengan menggunakan mesin rumput milik Pemerintah Kampung.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat lebih mempererat kebersamaan dan kekompakan antar seluruh warga kampung, sebab dengan bergotong-royong segala pekerjaan berat akan menjadi ringan. Tak lupa juga kami mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena dengan lingkungan yang bersih dan asri akan menciptakan kehidupan sosial masyarakat yang sehat pula”, ucap Babinsa.

Setelah dilaksanakan pembersihan, akhirnya ruas jalan Kampung Bunggu kini kondisinya sudah bersih dan rapi sehingga pengguna jalan dapat lebih aman dan nyaman pada saat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan turut terlibat dalam berbagai kegiatan di wilayah, sangat berguna untuk menimbulkan dampak positif bagi masyarakat, sebab lewat kegiatan gotong-royong ini kita dapat menimbulkan serta meningkatkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat tentang sangat pentingnya kebersamaan untuk menjaga dan merawat kebersihan lingkungan disekitar kita”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …