PEDULI LINGKUNGAN, KORAMIL KUALA KENCANA BERSAMA MASYARAKAT BANGUN POS PEDULI KEAMANAN (PEKA)

Timika – Keamanan merupakan unsur penting dalam suatu wilayah karena dengan kondisi yang aman maka pembangunan dan produktifitas masyarakat bisa berkembang dengan baik. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Serda Rabani melaksanakan pembangunan Pos Peduli Keamanan (Peka) bersama masyarakat, Minggu (28/02/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Karang Senang, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika dan Pos Peka yang dibangun sebanyak 1 unit. Serda Rabani mengatakan bahwa pembangunan Pos Peka ini dilakukan untuk meningkatkan sadar keamanan masyarakat terhadap kondisi lingkungannya karena keamanan bukanlah tanggung jawab TNI dan Polri semata namun tanggung jawab semua lapisan masyarakat.

Masyarakat pun merasa senang dengan adanya pembangunan Pos Peka ini karena dengan terbentuknya pos ini bisa menangkal dan menanggulangi dengan cepat setiap gangguan Kamtibmas ataupun bencana alam. Serda Rabani pun menghimbau masyarakat jika pos sudah terbentuk diharapkan kesadaran masyarakat untuk memelihara aktifitas Pos Peka secara teratur dan masing-masing bertanggung jawab serta saling membantu.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BESERTA SEGENAP PRAJURIT KSATRIA PELINDUNG RAKYAT mengucapkan SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN …