PEDULI LINGKUNGAN, KORAMIL KUALA KENCANA GELAR KERJA BHAKTI BERSAMA MASYARAKAT 

Timika – Kebersihan merupakan cerminan dari suatu lingkungan yang menggambarkan kualitas manusianya. Selain itu kebersihan pun sangat penting untuk memberikan dorongan psikis kepada para masyarakat untuk lebih produktif dalam aktifitas sehari-harinya. Menyadari pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kopda Johansyah melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan bersama masyarakat, Sabtu (27/02/2021).

Kegiatan difokuskan pada pembersihan di sekitar bahu jalan di sepanjang jalan kampung Naena Muktipura, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika. Area tersebut dianggap penting untuk dibersihkan karena rumput yang tumbuh tinggi sudah menutupi pandangan pengguna jalan yang bisa membahayakan aktifitas masyarakat. Kegiatan ini pun diikuti oleh para tokoh masyarakat diantaranya Bapak Epinus Waker dan Yeskil Waker serta Bapak Wartaji bersama masyarakat setempat.

Kegiatan pembersihan dilakukan menggunakan peralatan seadanya yang merupakan swadaya masyarakat. Masyarakat bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Brigadir Anton Rawar terlihat sangat bersemangat dan bahu membahu membersihkan sepanjang jalan. Masyarakat pun mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena sekarang jalan kampungnya terlihat lebih terang dan bersih sehingga lebih nyaman saat berkendara.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …