Peduli Lingkungan, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Adakan Jumat Bersih Di Gereja Santa Maria

Keerom – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekaligus menjalin dan mempererat kerukunan antar umat beragama Pos Yuruf Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengadakan kegiatan jumat bersih dengan membersihkan lingkungan Gereja Santa Maria, di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur I Yonif 312/KH Kapten Inf Rasam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (08/01/2021).

Rasam mengatakan bahwa keadaan lingkungan sekitar terkadang luput dari perhatian karena kesibukan bekerja, hal tersebut pun berdampak pada kurangnya kebersihan dan kerapian lingkungan, apalagi kebersihan lingkungan merupakan salah satu hal yang penting yang mempengaruhi kesehatan jasmani dan rohani seseorang.

“Oleh karena itu kami melakukan pembersihan lingkungan sarana beribadah warga untuk menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan serta meningkatkan kenyamanan dalam beribadah”, ucap Rasam.

Sementara itu Sertu Nurohman yang memimpin langsung kegiatan ini menjelaskan bahwa pembersihan lingkungan yang dilakukan meliputi pemangkasan rumput di halaman gereja serta membenahi jalan menuju gereja yang tergenang air dengan menutupnya menggunakan batu koral.

“Tentu saja, harmoni, keselarasan dan toleransi itu mesti dijaga dan itu menjadi tugas seluruh elemen masyarakat, termasuk TNI,” ujar Nurohman.

Sementara itu Bapak Pendeta Wempi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personil Satgas Pos Yuruf ini sangatlah bernilai positif juga bernilai Ibadah, “dengan harapan terjalin hubungan yang baik antara masyakarat dengan TNI, saya sangat mendukung adanya kegiatan ini,” kata Wempi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

TINGKATKAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN, WADANRAMIL WAROPKO HADIRI LOKAKARYA PENGGALANGAN KOMITMEN AKREDITASI

Boven Digoel – Wadanramil 1711-01/Waropko Kapten Inf Iswahyudi P. May menghadiri Lokakarya Penggalangan Komitmen Akreditasi …