Peduli Lingkungan, Satgas Yonif 721/MKS Laksanakan Karya Bakti di Wilayah Tolikara

Mappi ~ Guna mempnciptakan suasana bersih dan nyaman, Satgas Yonif 721/Mks Pos Karubaga bersama Kodim 1716/Tolikara menyelenggarakan kegiatan karya bakti yang bertempat di sekitar wilayah Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Sabtu (16/12/2023).

Kegiatan pembersihan lingkungan ini juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Juang Kartika, dimana kegiatan ini dapat memberi sentuhan kebersihan sehingga fasilitas umum terlihat lebih rapi dan terawat.

Danpos Karubaga Satgas Yonif 721/Mks Lettu Inf Andi Afriansyah menerangkan, kegiatan karya bakti ini merupakan wujud nyata dari semangat Hari Juang Kartika yang mengajarkan tentang kekompakan dan semangat gotong-royong dalam mengciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Kegiatan ini agar mengingatkan kita tentang semangat gotong royong serta kekompakan untuk menciptakan suasana yang lebih kondusif. Diharapkan karya bakti ini dapat mengingatkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, sehingga fasilitas umum terlihat bersih dan rapi,” jelas Danpos.

Tak hanya itu, hal ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta menjalin komunikasi yang baik kepada masyarakat sekitar dalam menciptakan suasana aman dan kondusif bagi masyarakat dengan adanya kehadiran TNI.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …