Peduli Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Gelar Penyuluhan Kesehatan Kepada Warga Di Perbatasan Papua

Merauke ~ Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Kalimaro Komando Kompi I berikan penyuluhan kesehatan kepada warga binaan di Kampung Tanas, Distrik Elikobel, Kab. Merauke, Papua Selatan, Kamis (15/6/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya.

“Penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kita kepada masyarakat dan sebagai bentuk upaya Satgas agar masyarakat lebih peduli akan kesehatannya serta dapat menerapkan pola hidup yang sehat,” tutur Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danki SSK I Lettu Inf Sutyoso Doan, S.Tr.(Han)., menjelaskan kegiatan tersebut sebagai wujud pengabdian dan kepedulian kami kepada masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG serta sebagai salah satu bentuk dedikasi anggota Satgas dengan memberikan penyuluhan tentang kesehatan kepada masyarakat.

“Kita lakukan penyuluhan kesehatan berupa bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar serta memberitahu tentang perilaku pola hidup yang bersih dan sehat kepada masyarakat. Besar harapan kami masyarakat dapat hidup sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit,” ucap Lettu Inf Sutyoso Doan, S.Tr.(Han).

Sementara itu, Bapak Waki (48) Warga Kampung Tanas mengucapkan terimakasih banyak kepada anggota Satgas Yonif 511 Badak Hitam yang telah memberikan penyuluhan kesehatan tersebut.

“Kami disini merasa bangga dengan kehadiran Bapak TNI dari Satgas Yonif 511 Badak Hitam, karena dengan tulus dan ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan pola hidup sehat kepada kami di sini. Semoga kebaikannya dibalas oleh Tuhan,” ungkap Bapak Waki.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih