PEDULI PENANGGULANGAN COVID-19, BABINSA YANG TERGABUNG SATGAS TMMD BAGIKAN MASKER DAN PAKAIAN KEPADA MASYARAKAT

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-03/Tanah Merah Kampung Kombay Serda Nurdianto yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim Boven Digoel di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel.

Peran aktifnya dalam membangun wilayah binaan dituangkan melalui program TMMD yang kebetulan sudah ditutup pada Rabu.

Tidak hanya membangun, dirinya juga seringkali mengulurkan tangan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Distrik Kawagit. Kali ini bentuk kepedulian tersebut diimplementasikan melalui pembagian masker dan kaos layak pakai kepada masyarakat disekitar lokasi TMMD, Minggu (04/04/2021).

“Walaupun program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah ditutup, akan tetapi saya selaku Babinsa di Distrik Kawagit mempunyai tanggungjawab terhadap warga binaan saya, oleh karenanya saya berinisiatif membagikan masker dan kaos layak pakai bagi warga disekitar lokasi TMMD”. Ungkap Serda Nurdianto saat ditemui disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pembagian masker ini merupakan salah satu upaya dan langkah kongkrit Kodim Boven Digoel dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Boven Digoel.

“Saya berharap pakaian layak pakai yang disalurkan ini berguna bagi masyarakat disekitar lokasi TMMD, walaupun nilainya kecil tapi semoga bermanfaat bagi mereka untuk beraktivitas sehari-hari,” tutup Serda Nurdianto

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BESERTA SEGENAP PRAJURIT KSATRIA PELINDUNG RAKYAT mengucapkan SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN …