Peduli Pendidikan, Aparat TNI Bantu Mengajar Murid SD Di Biak Numfor

Yomdori – Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu Muhaimin membantu proses belajar mengajar para siswa-siswi, di SD Yomdori Yang bertempat di Kampung Yomdori, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (29/9/2022).

Kehadiran Babinsa di sekolah SD Yomdori tersebut disambut gembira oleh para siswa-siswi. Apa yang dilakukan tersebut merupakan tugas Babinsa kepada warga dan para pelajar yang berada di kampung.

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat.

Salah satu upaya mendekatkan diri dengan melaksanakan Komsos di persekolahan. Kedatangan Babinsa tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para guru atau siswa-siswi, yang mengabdi dan belajar di sekolah.

“Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari hari, apa lagi pendidikan bagi usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter Siswa-siswi, serta mengembangkan berbagai potensi Siswa-siswi yang belajar di sekolah Ini,” ujar Babinsa.

“Kegiatan ini merupakan tugas kami seorang Babinsa, untuk membina daerah binaanya termasuk memberikan pelajaran atau pun pembekalan kepada pelajar.

Sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar Babisa berkordinasi dengan para guru tentang materi apa yang akan di berikan kepada siswa-siswi.

“Sehingga nantinya yang diberi materi dapat mengerti dengan baik,” kata Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …