PEDULI PENDIDIKAN, BABINSA KORAMIL 02/TIGI BANTU MENGAJAR DI SD YPPK SANTO MIKHAEL

Tigi – Melalui program TNI peduli pendidikan di masa pandemi Covid-19, Sertu Patrik Yaraces Babinsa Koramil 02/Tigi jajaran Kodim 1703/Deiyai membantu mengajar siswa-siswi di Sekolah Dasar YPPK Santo Mikhael, Desa Mugouda, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Rabu ( 17/11/2021 ).

Kehadiran Babinsa di Sekolah Dasar YPPK Santo Mikhael disambut gembira oleh para siswa. Kegiatan seperti ini sebagai bagian dari tugas Babinsa kepada warga dan para siswa yang berada di wilayah binaannya.

“Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang kehidupan sehari-hari, apa lagi pendidikan bagi anak-anak usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter serta mengembangkan berbagai potensi anak”, ucap Babinsa.

“Kegiatan ini merupakan tugas kami seorang Babinsa untuk membina daerah binaannya termasuk memberikan pelajaran tentang wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi, agar kedepannya anak-anak bisa memahami arti dari wawasan kebangsaan”, imbuhnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Babinsa berkoordinasi dengan dewan guru tentang materi apa yang akan di berikan kepada para siswa sehingga nantinya materi yang diberikan dapat dimengerti dan dipahami oleh siswa. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …