Home / Post / Berita / PEDULI PENDIDIKAN, BABINSA KORAMIL 1707-06/OKABA BANTU MENGAJAR DI SD YPPK WOBOYO

PEDULI PENDIDIKAN, BABINSA KORAMIL 1707-06/OKABA BANTU MENGAJAR DI SD YPPK WOBOYO

Minimnya tenaga pendidik/guru di Distrik Tubang Kabupaten Merauke menyebabkan kurang efektifnya proses belajar mengajar dan sering kosongnya jam pelajaran, sehingga menyebabkan terlambatnya siswa-siswi dalam menyerap ilmu berbagai mata pelajaran.

Kurangnya tenaga pengajar tersebut diakibatkan oleh habisnya masa kontrak guru dan masih menunggu masa pengangkatan guru yang baru.

Agar proses belajar mengajar dapat terus berjalan, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Sertu Mujiono ikut serta membantu pihak sekolah SD YPPK Kampung Waboyo Distrik Tubang Kabupaten Merauke mengajar kepada siswa-siswi. Kamis (20/02/2020).

”Masa kontrak para guru di SD YPPK Kampung Waboyo sudah habis sehingga proses belajar mengajar kurang efektif, melihat keadaan seperti itu saya ikut serta membantu pihak sekolah dalam mengajar kepada siswa-siswi agar proses belajar mengajar dapat terus berjalan”. ucap Babinsa Sertu Mujiono.

”Sedangkan untuk materi pelajaran yang saya sampaikan saat ini tentang penjumlahan, perkalian dan pembagian yang diikuti oleh 15 siswa-siswi kelas 3 SD YPPK Kampung Waboyo”. jelasnya.

Babinsa Sertu Mujiono menambahkan, selama kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung lancar dan anak-anak murid pun sangat antusias serta bersemangat dalam mengikuti pelajaran yang saya berikan.

Kehadiran saya dalam membantu menjadi tenaga pendidik tersebut juga mendapat apresiai dan ucapan terima kasih dari pihak Sekolah SD YPPK Kampung Waboyo. Hal tersebut disampaikan oleh Bapak Yeremia, S.Sos yang merupakan Kepala Sekolah SD YPPK Kampung Waboyo.

About admincen