PEDULI PENDIDIKAN, BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BEŔI PELAJARAN EKSTRA KEPADA ANAK DI WILAYAH BINAANNYA

Timika ~ Untuk lebih memperdalam pengetahuan para generasi penerus bangsa khususnya dalam pengetahuan membaca menulis dan berhitung serta untuk membangun karakter generasi bangsa, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Serka Hengki Mahuse memberikan pelajaran ekstra kepada anak-anak di Kp. Karya Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Senin (15/11/2021).

Pada saat Babinsa sedang mengunjungi wilayah binaan, ia melihat anak-anak yang sedang bermain dengan riang gembira. Melihat kondisi yang baik tersebut Serka Hengki memanfaatkannya dengan memberikan tambahan pengetahuan ekstra tentang belajar matematika dan membaca.

“Kegiatan belajar mengajar mandiri yang saya lakukan selain bentuk kepedulian dengan pendidikan juga bertujuan untuk ikut serta membantu pihak sekolah dalam rangka mencerdaskan siswa-siswinya khususnya dalam hal berhitung dan membaca”, jelas Serka Hengki.

Selain itu, Babinsa juga memberikan materi pengamalan Pancasila yang hal ini bisa dianggap penting diberikan kepada anak-anak untuk membangun karakter dasar dari para generasi muda bangsa untuk mempersiapkan pondasi ketahanan nasional yang kuat dan dinamis.

“Kita berikan materi ini sebagai pondasi pengetahuan dasar dan wawasan kepada para murid agar kelak mereka dapat menjadi generasi muda yang handal dan yang dapat dibanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara, karena merekalah nantinya yang akan menjadi calon-calon para pemimpin masa depan bangsa”, ujarnya. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …