PEDULI PENDIDIKAN, BABINSA TIGI BANTU MENGAJAR DI SD YPPGI

Tigi – Melalui program TNI peduli pendidikan, Sertu Djoko Rianto Babinsa Koramil 02/Tigi jajaran Kodim 1703/Deiyai membantu proses belajar mengajar para siswa di SD YPPGI di Kampung Mugouda, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai. Rabu (13/10/2021).

Kehadiran Babinsa disekolah SD YPPGI tersebut di sambut gembira oleh para siswa, kegiatan seperti ini sebagai bagian dari tugas Babinsa kepada warga dan para siswa yang berada di wilayah binaannya.

“Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari-hari, apa lagi pendidikan bagi usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak-anak serta mengembangkan berbagai potensi anak”, ucap Babinsa.

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut Babinsa terlebih dahulu berkoordinasi dengan para dewan guru tentang materi apa yang akan diberikan kepada siswa, sehingga nantinya materi dapat dimengerti dan dipahami oleh siswa.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas kami seorang Babinsa dalam ikut membina dan meningkatkan sumber daya manusia di wilayah binaan dengan membantu para guru memberikan pelajaran dan juga wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi supaya kedepannya anak-anak memiliiki dasar yang kuat untuk menapaki jenjang pendidikan yang lebih tinggi”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …