Home / Post / Berita / Peduli Pendidikan, Danki Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Buka Persami di Oksibil

Peduli Pendidikan, Danki Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Buka Persami di Oksibil

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Papua, Komandan Kompi (Danki) B Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Rahmat Hidayat bersama Komunitas Peduli Pendidikan daerah Pegunungan Bintang membuka kegiatan Perkemahan Sabtu Malam Minggu (Persami) di SD Inpres Balil Kabiding Distrik Oksibil, Kab. Pegunungan Bintang Papua. Sabtu (22/2).

Rahmat mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sebagai wujud kecintaan kepada dunia pendidikan sekaligus mengenalkan dan menanamkan budaya disiplin bagi generasi muda terutama anak-anak SD. “Seusia tersebut sangat bagus untuk dikenalkan budaya disiplin sehingga kelak setelah dewasa akan jadi mandiri guna menjadi generasi penerus yang handal”, katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten pegunungan bintang, Regasa Spd, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan saat membuka kegiatan persami menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan kegiatan yang sangat positif dalam membina dan memberikan pemahaman tentang sikap disiplin dan tanggung jawab yang dimulai sejak dini. Terlebih ada pembina dan pengajar dari TNI dan Polri yang ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

Sebanyak 300 siswa Siswi Sekolah dasar yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang ikut sebagai peserta latihan persami, dimana kegiatan itu berlangsung mulai tanggal 22 s.d 23 Pebruari 2020 esok.

Ketua panitia Persami Devi Jinggo mengucapkan terima kasih atas peran serta anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang ikut membantu dan mendukung kegiatan tersebut.

About admincen