PEDULI PENDIDIKAN, SATGAS 711/RAKSATAMA BAGIKAN BUKU KEPADA ANAK-ANAK SD

Keerom – Membantu mencerdaskan dan memotivasi anak-anak sekolah sebagai penerasi penerus bangsa, dimanfaatkan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks untuk mengunjungi SD Pikere di wilayah Kampung Pikere perbatasan sekaligus pembagian buku kepada anak-anak sekolah.

Seperti kunjungan kali ini yang dilakukan oleh anggota Pos Ujung Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks yang dipimpin oleh Sertu Ramadhan di Kampung Pikere Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat. (18/02/2022).

Danpos Ujung Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Arnol Pareta menjelaskan bahwa pembagian buku yang dilakukan oleh anggota Pos Karang tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan.

“Selain membagikan buku, kegiatan ini juga digunakan sebagai sarana untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih semangat lagi dalam belajar,” terang Danpos.

“Perhatian dalam bidang pendidikan harus terus menjadi prioritas bagi semua pihak,” tambahnya.

Terlihat jelas keceriaan anak-anak saat menerima buku dari anggota Pos Satgas Ujung Karang, salah satu anak bernama Kamar (9) mengaku bahwa dirinya sangat senang dengan buku sekolah yang dibagikan.

“Saya sangat senang bisa seperti ini,” pungkas Kamar.

Bapak Yalo (51) selaku Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak-bapak TNI Pos Satgas Ujung Karang.

“Dengan pembagian buku tulis ke sekolah kami. Anak-anakn termotivasi untuk bangkit semangat belajar sehingga bisa meraih cita-cita untuk masa depan,” ucap Bapak Yalo Kepala Sekolah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …