PEDULI PENDIDIKAN, SATGAS TNI MENGAJAR ANAK-ANAK PAUD DI PERBATASAN RI-PNG

Kali Asin – Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kali Asin melaksnakan kegiatan mengajar menggambar dan menyanyikan lagu-lagu Nasional kepada siswa Paud, berlokasi di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kab. Keerom, Papua. (01/10/2021).

Hal tersebut disampaikan Danpos Kali Asin Letda Inf Daniel dalam rilisnya.

Letda Inf Daniel mengungkapkan bahwa Personel Pos Satgas Pamtas Yonif 131/Brs mengajarkan bagaimana menggambar dan menyanyikan lagu kebangsaan.

“Kami berharap pendampingan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan personel Satgas TNI, bisa meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di perbatasan,” kata Danpos.

“Pada saat melaksanakan kegiatan program belajar anak-anak Paud ini, personel kita tetap didampingi tenaga guru setempat. Kegiatan memberikan pelajaran menggambar dan bernyanyi lagu-lagu Nasional ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan jiwa seni dan salah satu upaya kita untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan kebudayaan Nasional sejak dini kepada anak-anak di wilayah perbatasan,” tambahnya.

Maria (22), selaku guru Sekolah Paud Kibay menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan kepedulian personel Satgas pada bidang pendidikan khusus untuk anak-anak usia dini.

“Semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh anak-anak di Kampung Kibay ini,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …