Peduli Pertumbuhan Anak Stunting, Babinsa Yapsel Berikan Makanan Tambahan Bergizi

Yapen ~ Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan, Praka Romelus Karowa Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan, Kodim 1709/Yawa melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bergizi di Kampung Mambo, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Kamis (11/1/2024).

Praka Romelus menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung penurunan angka stunting, mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang berisiko Stunting, serta suksesnya program Balita sehat dan keluarga berencana di wilayah desa binaan.

“Babinsa selalu berupaya memberikan pendampingan kepada petugas kesehatan di wilayah binaan, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak, mencegah stunting, dan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ujar Babinsa.

Tak hanya itu, Babinsa mengunjungi warga untuk memberikan asupan makanan tambahan kepada anak-anak, meliputi susu dan telur rebus sebagai upaya menambah gizi dalam pencegahan stunting.

“Sebagai generasi penerus bangsa dalam memajukan wilayah khususnya di wilayah Kabupaten Deiyai, Koramil 1709-01/Yapen Selatan siap mendukung penuh penurunan angka stunting,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …