PEDULI SESAMA PRAJURIT TNI BANTU PEMBANGUNAN GEREJA

Yapen – Penuhi kebutuhan akan sarana dan prasarana tempat ibadah, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Koptu Acha Rukdin kembali terjun membantu pembangunan Gereja GKI Imanuael Baro, di Kampung Batu Zaman, Kabupaten Waropen, Papua, Selasa (02/03/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Prajurit TNI terhadap tempat ibadah di desa, yang tentunya digunakan warga untuk meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Tuhan, sehingga membentuk pribadi masyarakat yang berlandaskan tuntunan ajaran agama dalam kehidupan bermasyarakat.

Acha menjelaskan bahwa proses pembangunan Gereja GKI Imanuael Baro masih dalam tahapan pengerjaan rangka besi cakar ayam untuk pondasi bangunan. “Ini merupakan upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, dimana hal tersebut diperlukan sarana dan prasarana penunjang guna tercapainya hubungan antara seorang hamba dan Tuhan,” ujar Koptu Acha.

Selain itu juga, dengan kegiatan seperti ini kita wujudkan persatuan dan kesatuan serta meningkatkan toleransi antar umat beragama, sekaligus mengajarkan sifat bergotong royong dan saling membantu antar umat beragama, tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …