Home / Post / Berita / Peduli Sesama, Satgas TMMD Ke-107 Bersama Masyarakat Kibay Bantu Truk Warga Yang Terperosok

Peduli Sesama, Satgas TMMD Ke-107 Bersama Masyarakat Kibay Bantu Truk Warga Yang Terperosok

Keerom – Selain melaksanakan tugas untuk membangun di kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, anggota Satgas TMMD ke-107 juga mengajarkan  masyarakat tentang pentingnya gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,

Seperti kali ini, anggota Satgas TMMD ke-107 bersama masyarakat Kampung Kibay membantu salah satu truk milik masyarakat yang sedang mengalami kemacetan akibat jalan licin dan berlubang, pada Rabu (08/04/2020).

Dimana kemacetan tersebut berawal dari truk bermuatan pasir milik masyarakat terperosok didalam lubang saat melintasi jembatan kayu di dekat Kampung Kibay.

Melihat hal tersebut, Pasiter Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf Edy Triyanto dan anggota Satgas TMMD ke-107 serta masyarakat Kampung Kibay bergegas untuk membantu mengeluarkan truk yang terperosok dilubang dekat jembatan kayu tersebut hingga bisa berjalan kembali.

Selanjutnya Mayor Inf Edi mangetakan bahwa ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada sesama, dan dapat mengajarkan kepada masyarakat Kampung Kibay untuk senantiasa bergotong-royong dan membantu masyarakat lain apabila mengalami kesulitan.

“Kegiatan seperti ini juga dapat mengajarkan kepada masyarakat di Kampung Kibay, apa itu gotong-royong dan membantu sesama masyarakat apabila sedang mengalami kesulitan,”katanya

Sementara itu, Sopir Truk Bapak Danis Nandar mengungkapkan rasa terimakasih kepada bapak TNI dan masyarakat Kampung Kibay yang sudah membantu truk kami yang sedang terperosok didalam lubang.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuannya, kalau tidak ada bapak TNI dan masyarakat Kampung Kibay yang membantu, mungkin truk saya tidak bias keluar dari jembatan ini dan akan terus tertanam roda belakannya,” ungkapnya. (Prod/Cen)

About admincen