Peduli Sesama, Satgas TNI Bersama Bidan Benawa Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Benawa – Dalam meningkatkan standar kesehatan dan kepedulian tentang pentingnya kesehatan bagi masyarakat, Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad bekerja sama dengan petugas kesehatan Puskesmas Distik Benawa, Kab. Yalimo, Prov. Papua, Sabtu (27/03/2021).

Letda Inf Irwan selaku Danpos Benawa menuturkan bahwa kegiatan ini kami lakukan secara rutin setiap bulan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat.

“Selain itu untuk membantu petugas kesehatan setempat dalam mencegah dan mengobati timbulnya penyakit-penyakit yang sering menjangkit kepada masyarakat setempat baik anak-anak maupun orang dewasa. Penyakit yang sering menjangkit masyarakat setempat antara lain diare, muntaber, malaria dan penyakit kulit,” pungkas Danpos.

Salah satu Bidan di Puskesmas Benawa, mengatakan bahwa terbantukan oleh adanya Satgas TNI yang hadir membantu meningkatkan kualitas kesehatan dengan memberikan penyuluhan maupun hadir langsung ditengah masyarakat.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya tim kesehatan dari Pos Benawa, karena selama tenaga kesehatan di Puskesmas sangat terbatas. Sehingga dengan adanya tenaga kesehatan dari Pos Benawa dapat menutupi keterbatasan tersebut dan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan maksimal.” Ucap Bidan Penina A.Md.Keb.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …