Peduli Terhadap Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif RK 115/ML Rutin Melaksanakan Pengobatan Gratis

Satgas Yonif RK 115/ML terus menunjukkan kepeduliannya dengan melaksanakan pengobatan gratis terhadap masyarakat yang datang untuk berobat ke Pos Ramil Yambi di Distrik Yambi, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah, Selasa (20/6/2023).

Hal tersebut diungkapkan Danpos Ramil Yambi Letda Inf Jhon Pranger S., dalam keterangannya.

“Masyarakat sering datang ke pos untuk berobat sejak pagi sampai dengan sore hari. Personel kesehatan kami selalu siap melayani, bukan hanya memberikan obat, tapi juga memberikan vitamin kepada masyarakat agar ketahanan tubuhnya lebih kuat dan tidak mudah sakit,” tutur Danpos.

Jauhnya akses fasilitas kesehatan menyebabkan masyarakat cenderung memilih untuk berobat ke pos apabila mengalami keluhan kesehatan.

“Keberadaan Pos TNI di tengah-tengah lingkungan masyarakat sangat dirasakan dampak positifnya, disamping menjaga kondisi keamanan di wilayah, setiap Pos TNI juga telah dilengkapi dengan tenaga medis yang dapat diandalkan untuk mengobati masyarakat yang mengalami gejala penyakit yang ringan,” tambahnya.

Rendahnya daya beli masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya serta faktor cuaca yang sangat dingin menjadi salah satu pemicu masyarakat sering terkena penyakit influenza dan demam. Untuk itu, pemberian vitamin oleh personel kesehatan pos Ramil Yambi diharapkan dapat meningkatkan ketahanan tubuh masyarakat terhadap penyakit.

Salah satu tokoh Desa Yambi, Sdr. Fitianut Telenggen menyampaikan rasa senang dan terimakasih atas pelayanan kesehatan gratis yang rutin dilaksanakan oleh personel TNI dari Pos Ramil Yambi.

“Kami masyarakat Yambi sangat berterimakasih atas pelayanan kesehatan yang rutin diberikan oleh Satgas Yonif RK 115/ML, sehingga kami tidak perlu pergi jauh ke Kota Mulia untuk berobat, disamping itu dekat juga sangat menghemat biaya bagi Kami,” ungkap Sdr. Fitianut.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …