PEDULI TERHADAP WARGANYA, BABINSA KORAMIL 1703-02/TIGI IKUT MEMBANTU ANGKAT PASIR

Tigi – Demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Koptu Melkias Gobay anggota Koramil 1703-02/Tigi bersama warga Desa Waghete II bergotong-royong bersama warga melaksanakan Karya Bhakti mengangkat pasir untuk keperluan pembangunan rumah tempat tinggal keluarga Bapak Septian Mote di Desa Waghete II, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Sabtu (27/11/2021).

Sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, gotong- royong yang dilakukan bersama warga selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur, juga bertujuan untuk membangun budaya gotong-royong dan menjalin tali silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

Dengan bergotong-royong kita dapat lebih peka terhadap keadaan di lingkungan sekitar sehingga mampu menimbulkan rasa peduli dan simpati yang tinggi, serta keinginan untuk saling tolong menolong terhadap sesama. Dengan timbulnya rasa kekeluargaan yang kuat antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya, sehingga Babinsa dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat

“Dengan terjalinnya hubungan tali asih yang baik dan Komunikasi Sosial (Komsos) yang terus menerus kepada masyarakat di desa binaan, hal ini akan mempermudah tercapainya sasaran tugas pokok Binter sesuai harapan dan terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat”, ucap Kopda Melkin Gobay. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …