Peduli Tumbuh Kembang Anak, Satgas Yonif 125/SMB Gandeng Puskesmas Senggo Gelar Posyandu

Merauke ~ Bentuk kepedulian dan perhatian terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak serta balita di wilayah Papua, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa Pos Senggo berkerjasama dengan Puskesmas memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Selasa (15/8/2023).

Hal tersebut disampaiakan Danpos Senggo Satgas Yonif 125/SMB Letda Inf Okta Yudha dalam keterangannya.

Dikatakan Danpos, kegiatan Posyandu tersebut merupakan wujud nyata guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama bagi ibu dan anak yang ada di Kampung Senggo agar kesehatannya tetap terjaga.

“Kegiatan ini dilakukan oleh personel Pos Senggo dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Senggo untuk mendukung program pemerintah guna mengurangi dampak resiko kesehatan pada ibu dan bayi, dengan cara menggelar posyandu secara rutin. Sehingga harapannya derajat kesehatan masyarakat di daerah ini semakin baik,” ujar Danpos.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sangat efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan rasa kekeluargaan sehingga diharapkan hubungan antara personel Satgas TNI dengan warga tetap harmonis.

Terlihat antusias yang tinggi dari masyarakat di Kampung Senggo untuk mengikuti kegiatan tersebut, mereka juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Senggo Satgas Yonif 125/SMB yang sudah ikut serta membantu kegiatan Posyandu serta peduli terhadap kesehatan masyarakat setempat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …