Peka Terhadap Kesulitan Rakyat, Dansatgas TNI 123/RW Beri Bantuan Sepeda

Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW kembali menunjukkan wujud kepedulian terhadap warga yang ada di wilayah perbatasan RI PNG dengan memberikan bantuan sepeda onthel (gayung) kepada warga Kampung Sipias, Distrik Eligobel Kab. Merauke Papua, Senin (28/8/2022).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan pemberian bantuan berupa 2 unit sepeda merupakan wujud perhatian Satgas kepada kesulitan masyarakat, Selasa (30/8)

“Keberadaan kami harus dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap para warga, dimana kami bisa membantu meringankan kesulitan warga binaan dengan memberikan sepeda Onthel,” ucap Dansatgas.

Dijelaskan Dansatgas sepeda tersebut diberikan kepada Bapak Teguh dan Abah Bastari yang mana kehidupan mereka harus mendapat perhatian, terlebih mereka sudah sangat Tua dan merawat istrinya yang sakit-sakitan serta jauh dari anak-anak mereka yang bekerja di luar kampung.

“Berawal dari keprihatinan kita melihat warga yang sepedanya rusak sehingga tak dapat digunakan lagi untuk beraktivitas seperti mencari kayu bakar, pergi ke tempat ibadah atau sekedar berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari, disitu kita hadir memberikan solusi,” imbuh Dansatgas.

Salah satu yang mendapat bantuan sepeda ialah Abah Bastari, pria paruh baya yang bertransmigrasi ke tanah Papua sejak orde baru tahun 1991 ini mengucapkan terima kasih kepada Danstagas dan seluruh personel Kotis Satgas yang telah perhatian kepada dirinya.

“Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kebaikan kepada orang-orang baik, terima kasih Komandan Satgas dan personel Satgas Yonif 123/Rajawali, sepeda ini sangat membantu akti itas saya sehari sehari terlebih sudah tidak kuat kalau mesti berjalan jauh,” ucapnya dengan penuh haru.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …