PELABUHAN SENGGO MAPPI JADI SASARAN BABINSA

Mappi – Pelabuhan jadi sasaran Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Serda Sumardin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Citak Mitak Bripka Tera A. Simbiak.

Apa yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut adalah bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Senggo melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

Sasaran kali ini terhadap para ABK, Opsi dan para penumpang Kapal KM. Bambit yang sandar di Pelabuhan Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Kamis (10/02).

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Serda Sumardin mengatakan bahwa kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan diantaranya pemeriksaan Sweb Antigen ulang, pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan identitas, pemeriksaan sertifikat vaksinasi dan riwayat perjalanan serta barang bawaan.

“Pendisiplinan prokes Covid-19 di Pelabuhan Senggo secara rutin dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masuk ke wilayah Kab. Mappi khususnya di Distrik Citak Mitak,” ungkap Serda Sumardin.

“Selain pendisiplinan protokol, juga memberikan himbauan kepada para penumpang kapal, ABK dan Opsi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 diantaranya menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun untuk kesehatan bersama,” jelasnya.

Dari pemeriksaan Sweb Antigen terhadap 28 orang yang terdiri dari penumpang kapal, Abk dan Opsi tersebut telah didapat hasil bahwa semuanya negatif.

“Dari pemeriksaan yang kami lakukan bersama Nakes, hasil yang didapatkan seluruh ABK dan penumpang negatif Covid-19,” terang Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …