Home / Post / Berita / Pelajar SMA Negeri 3 Yenggarbun, Supiori Terima Materi Wawasan Kebangsaan

Pelajar SMA Negeri 3 Yenggarbun, Supiori Terima Materi Wawasan Kebangsaan

Supiori – Bertempat di Aula SMA Negeri 3 Yenggarbun, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori telah dilaksanakan kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada seluruh siswa dan siswi SMA Negeri 3 Yenggarbun, selasa (17/09/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf Zaenal Arifin Pasi Pers Kodim 1708/BN, para dewan guru dan Mayor Inf John Wakman Pabung Kabupaten Supiori selaku pemberi materi Wawasan Kebangsaan.

Pabung Kodim 1708/BN menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

“Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para pelajar agar pelajar bisa memahami dan menerapkan nilai-nilai dari wawasan kebangsaan tersebut di lingkungan sekolah, lingkungan keluarga maupun di lingkungan bermasyarakat”, terangnya.

Menurutnya, pembekalan mental siswa diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa.

“Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar kepada para siswa,” ungkapnya.

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Selain materi wawasan kebangsaan, dari pihak Polres Kabupaten Supiori juga memberikan materi tentang bahaya hoax oleh Bripka Daflianto Pabia Humas Polres Supiori dan pemberian materi bahaya narkoba dan Napza dari Dinas Kesehatan Kabupaten Supiori oleh ibu Hermina Manswam.

Secara keseluruhan rangkaian kegiatan pemberian materi baik dari Kodim 1708/BN, Polres Supiori dan Dinas Kesehatan dapat berjalan dengan lancar. Antusias para pelajar dalam mengikuti semua kegiatan sangat tinggi terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang di sampaikan kepada pemateri.

Bapak Agustinus Mayor selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Yenggarbun mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan seperti ini di sekolahnya. Dan beliau berharap agar kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini kedepan dapat dilanjutkan dan di programkan secara rutin untuk sekolahnya. (Prod/Cen)

About admincen