Home / Post / Berita / Pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial Babinsa Jajaran Kodim 1709/Yawa

Pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial Babinsa Jajaran Kodim 1709/Yawa

YapenUntuk memelihara dan meningkatkan kemampuan para Babinsa di jajarannya agar lebih Profesional dalam melaksanakan tugas Teritorialnya, Kodim 1709/Yawa mengadakan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) yang diselenggarakan di Aula Jend. Sudirman Makodim 1709/Yawa Kab. Kep. Yapen, Selasa, (12/03/2019).

Dalam pelaksanaan latihan yang dibuka oleh Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga mengharapkan, “Kodim 1709/Yawa yang memiliki slogan “Sahabat Rakyat” menjadikan Tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh Babinsa semakin berat, diantaranya Babinsa harus selalu ada dihati masyarakat, selalu membantu kesulitan rakyat dan menjadi pendukung Pemerintah dalam Percepatan Pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan. Inilah salah satu tujuan dari pelaksanaan Latihan ini”, harapnya.

“Latihan yang dimulai pada tanggal 11 sampai dengan 12 Maret 2019 ini juga diisi dengan pemberian beberapa Materi diantaranya Lima Kemampuan Teritorial, Kemampuan temu cepat lapor cepat, Manajemen teritorial, Penguasaan wilayah, Binwanra, Komunikasi Sosial, serta Sikap Teritorial berikut aplikasi ataupun prakteknya dilapangan”, terang Pasiops.

Danramil 1709-03/Warbah Mayor Inf A.H. Widagdo, S.Sos., selaku pengajar atau pemberi mteri mengatakan, “Kemampuan Teritorial tersebut harus dikuasai oleh setiap Babinsa, dikarenakan dalam pelaksanaan tugasnya Babinsa secara langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga seorang Babinsa akan dituntut dapat menjalin komunikasi dengan baik dan mampu memberikan solusi bila terjadi permasalahan di wilayah binaannya, sebagaimana batas kewenangannya sebagai seorang Babinsa”, tambahnya.

Kami berharap, “Para Babinsa jajaran Kodim 1709/Yawa setelah melaksanakan latihan ini dapat memiliki ilmu dan wawasan yang lebih baik, sehingga mempunyai kemampuan dan percaya diri dalam melaksanakan tugas demi kepentingan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini”, tutupnya. (Prd/Cen)

About redaksi