Home / Post / Berita / Pelaksanaan Upacara Bendera Di SD Inpres Tanah Merah

Pelaksanaan Upacara Bendera Di SD Inpres Tanah Merah

Boven Digoel – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-03/TMR Serda Samjar berkordinasi dengan kepala Sekolah SD Inpres Tanah Merah untuk menggelar upacara bendera mingguan di Lapangan SD Inpres Tanah Merah, Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara, pada Senin, (18/11/19).

Dalam amanatnya Babinsa menuturkan, bahwasanya upacara bendera ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu untuk meningkatkan kedisiplinan para siswa-siswi SD Inpres Tanah Merah.

“Disiplin itu bukan hanya mengikuti upacara saja, akan tetapi disiplin waktu maupun disiplin dalam mengikuti proses belajar mengajar itu juga termasuk contoh dari sikap disiplin”, ujar Babinsa.

“Disamping itu, ada lagi hal yang paling penting dan harus diingat yaitu bahaya miras dan narkoba. Saya tekankan kepada adik-adik sekalian untuk selalu menjauhi barang haram tersebut, jangan sampai kalian mengkonsumsinya karena itu hanya akan membuat masa depan kaian hancur”, tandasnya.

“Mari kita bersama-sama perangi Narkoba sehingga sekolah-sekolah yang ada di Kab. Boven Digoel ini sehingga terbebas dari pengaruh miras dan Narkoba”, lanjut Babinsa.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau kepada siswa-siswi SD Inpres untuk tidak berkelahi antar teman maupun terlibat tawuran antar sekolah.

Kepala Sekolah SD Inpres Tanah Merah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah banyak membantu memberikan wawasan dan pengetahuan kepada peserta didiknya. (Prod/Cen)

About admincen