Pelayanan Kesehatan Dari TNI Untuk Masyarakat Di Tapal Batas RI Di Papua

Keerom – Satgas Pamtas Yonif 132/BS mengadakan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Arso Tami, Distrik Arso Mannem, Kabupaten Keerom, Prov. Papua, Jumat (13/1/2023).

Pelayanan kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 132/BS merupakan wujud kecintaan TNI AD kepada masyarakat.

Seperti halnya pelayanan kesehatan kali ini yang dilaksanakan oleh Pos Arso Tami, kondisi kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama Satgas Yonif 132/BS, maka dari itu pelayanan dengan mengunjungi kampung binaan merupakan hal yang wajib. Wabah endemi malaria masih menjadi ancaman utama terhadap kondisi kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan Papua, khususnya Kab. Keerom.

Danpos Arso Tami Lettu Inf Muliobri Prabudi menjelaskan, salah satu faktor yang menjadikan bangsa yang mandiri dan memiliki sumber daya manusia yang unggul, maka salah satu faktor utama yang harus dipenuhi adalah kesehatan.

“Tenaga kesehatan yang ada dijajaran Pos Satgas Yonif 132/BS merupakan komponen kunci untuk menggerakkan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, demi terciptanya masyarakat yang maju,” jelas Danpos.

Terlihat masyarakat Kampung Arso Tami sangat antusias ketika personel Pos Arso Tami datang, banyak keluhan yang disampaikan dibidang kesehatan. Salah satunya yakni Mama Lina (43) keluhannya yakni terkadang malarianya kambuh, mendengar hal tersebut personel kesehatan Pos Arso Tami segera memeriksa dan memberikan obat tersebut.

“Terima kasih banyak bapak-bapak pos, terimakasih atas bantuan pengobatan di kampung kita, karena disini pelayanan kesehatan sangat sulit, saya harap kedepannya kegiatan ini sering dilakukan,” ungkap Mama Lina.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …