Pelayanan Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Di Tapal Batas Papua

Boven Digoel ~ Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg yang dibawah naungan Korem 174/ATW mengadakan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan yang dilaksanakan di Pos Kombut, Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Minggu (28/5/2023).

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam keterangannya mengatakan kondisi cuaca yang tidak menentu terkadang mendung, sering hujan dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit di lingkungan masyarakat. Maka dari itu sebagai wujud kecintaan dan kepedulian TNI AD kepada masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah binaan.

“Dalam kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan ini, kami berharap Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg dapat menciptakan kedekatan TNI dengan masyarakat dan bermanfaat dalam hal mencegah penyakit yang dipengaruhi kondisi cuaca yang tidak menentu,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut, kondisi kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama Satgas Yonif 725/Wrg, karena wabah endemi malaria masih menjadi ancaman utama terhadap kondisi kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan Papua, khususnya Kab. Boven Digoel.

Sementara itu, salah satu warga yang mendapat pelayanan kesehatan Ibu Potrosina (40) mengucapkan terima kasih kepada personel satgas Yonif 725/Wrg khususnya Pos Kombut yang sudah peduli terhadap masyarakat di Kampung Kombut.

“Terimakasih Bapak TNI, kesehatan sangat bermanfaat bagi masyarakat kampung Kombut, harapan kami agar kegiatan ini sering dilaksanakan agar hubungan masyarakat dengan TNI tetap terjalin dengan baik,” ujar Ibu Potrosina.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …