PELETAKAN BATU PERTAMA, SATGAS TNI 142/KJ BANTU BANGUN RUMAH TOKOH AGAMA

Mamberamo Raya – Gotong Royong bentuk kerjasama yang mengakar di tengah masyarakat Indonesia yang menunjukkan semangat kebersamaan. Hal ini sering dijumpai di kampung-kampung, yang membuat semua pekerjaan cepat terselesaikan. Oleh karenanya, tradisi gotong-royong tidak boleh hilang dan harus terus dipertahankan.

Hal ini pun yang membuat Prajurit TNI yang bertugas di Papua yaitu dari Pos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif Raider 142/KJ mendukung dilaksanakan gotong-royong pembangunan salah satu rumah milik Tokoh Agama di Kampung Dabra yaitu Bapak Pendeta Mesa Kulo.

Mengawali pembangunan rumah Bapak Pendeta Mesa Kulo, Pos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif Raider 142/KJ menghadiri peletakan tiang dan batu pertama pembuatan rumah tersebut yang berada di Kampung Dabra, Distrik Memberamo Hulu, Kab Membaramo Raya, Papua, Minggu (8/5/2022).

Tampak hadir dalam acara peletakan tiang dan batu pertama, antara lain anggota DPRD Bapak Bani Kujiro, Kepala Suku Bapak Yakob, Danpos Dabra Letda Inf Jefri bersama Wadanpos Dabra Letda Inf Sutrisno, perwakilan pihak Bandara, Babinsa Koramil Sertu Tabora.

Mengawali momen tersebut, Bapak Pendeta Mesa Kulo mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dalam acara peletakan tiang dan batu pertama pembangunan rumahnya.

“Saya berharap pembangunan rumah ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana,” ucap Bapak Pendeta Mesa Kulo.

“Terima kasih yang tidak terhingga atas segala bantuan moril, materil dan tenaga yang memang sangat dibutuhkan ke depan demi terbangunnya rumah ini,” tambahnya.

Di tempat yang sama, dikatakan oleh Bapak Bani Kujiro yang merupakan anggota DPRD menambahkan apa yang disampaikan Bapak Pendeta Mesa Kulo.

“Semoga dapat selesai tepat waktu, dan saya siap membantu apabila ada yang diperlukan,” pungkasnya.

Saat dimintai tanggapan terkait rencana pembangunan rumah Bapak Pendeta Mesa Kulo, Danpos Dabra Letda Inf Jefri Gunawan menyampaikan bahwa TNI telah menyiapkan personelnya untuk membantu proses pembangunan rumah Pendeta Mesa Kulo.

“Kami TNI disini, sudah menyiapkan semuanya untuk membantu semaksimal mungkin. Bahkan pembangunan rumah atau fasilitas lain di kampung ini menjadi prioritas kami untuk kami bantu,” ungkap Danpos Dabra Letda Inf Jefri Gunawan

“Mari kita berdoa semoga rumah ini cepat terbangun, mari kita bergotong-royong agar cepat terselesaikan. Tuhan Memberkati, amin,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …