PELIHARA ASET NEGARA, BABINSA KORAMIL 1705-07/SIRIWO BERSAMA WARGA SETEMPAT BERSIHKAN SOLAR CELL DI KANTOR DISTRIK SIRIWO

Siriwo ~ Bertempat di Kantor Distrik Siriwo Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo Pelda Anang bersama masyarakat setempat melaksanakan kegiatan pembersihan solar cell dan sekitar tower pemancar jaringan. Senin (20/12/21).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali. Selain untuk meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat binaan, kegiatan ini juga untuk menjaga aset negara yang pemerintah bangun di Distrik Siriwo serta membantu masyarakat untuk terpenuhinya dan memelihara jaringan seluler/internet di Distrik Siriwo. Sehingga masyarakat Distrik Siriwo tidak harus turun ke kota/membeli kupon wifi untuk berkomunikasi dengan keluarganya.

“Solar cell yang kita bersihkan untuk pengisian baterai yang kemudian di salurkan ke pemancar jaringan internet. Jika solar cell bersih, pengisian daya ke aki akan lebih cepat sehingga jaringan akan stabil. Karena jika tidak terjadi pengisian daya dari solar cell ke aki, jaringan akan mati itu dikarenakan tidak adanya aliran listrik ke pemancar jaringan”, ucap Babinsa.

“Apa yang dibangun oleh pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat Siriwo khususnya, harus kita jaga dan rawat betsama-sama. Seperti tower jaringan, ini menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga dan merawatnya. Harapannya masyarakat siriwo lebih mudah berkomunikasi dengan keluarga yang tinggalnya diluar kota”, imbuh Babinsa.

Bapak Yosep Korwa mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo yang mana sudah mengajak masyarakat setempat untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Sehingga sampai saat ini Distrik Siriwo untuk masalah jaringan seluler/internet terpenuhi.

“Tower pemancar jaringan ini merupakan salah satu aset negara untuk mensejahterakan masyarakat, oleh sebab itu untuk menjaga dan memeliharanya merupakan tugas kita bersama’, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …