PELIHARA KEMAMPUAN FISIK PRAJURIT, KODIM 1709/YAWA GELAR UJI KESEGARAN JASMANI PERIODIK II

Yapen – Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik seluruh prajuritnya, Kodim 1709/Yawa melaksanakan Uji Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik II TA. 2021, yang dilaksanakan di Lapangan Stadion Marora Kab. Kepulauan Yapen, Selasa (02-11-2021).

Kegiatan garjas periodik yang diikuti oleh puluhan personel TNI Kodim 1709/Yawa ini merupakan program dari Komando atas yang berguna untuk mengukur tingkat kemampuan dan kondisi kebugaran personel.

Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan setelah memenuhi persyaratan medis, maka personel akan dapat mengikuti kegiatan garjas yang meliputi, Kesegaran A (lari 12 menit), Kesegaran B antara lain Pull up, Sit up, Push up, Lunges dan Shuttle run serta ketangkasan renang.

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H., yang saat itu turut hadir mengikuti dan mengawasi jalannya kegiatan menerangkan, “Uji Kesegaran jasmani hukumnya wajib diikuti oleh seluruh prajurit TNI, karena tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani seluruh personelnya, sebagai tolak ukur kemampuan fisik personel, dan juga sebagai sarana untuk menjaga kebugaran jasmani, agar tetap sehat dan bugar sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok seluruh personel di lapangan”, terangnya.

Kepada seluruh anggota, Dandim juga menekankan, “Dalam kegiatan ini, seluruh personel agar melaksanakannya dengan sungguh-sungguh serta mampu mencapai nilai yang diharapkan dan sesuai standar Prajurit Komando Kewilayahaan, namun tetap selalu memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan personil. Apabila dalam pelaksanaan garjas ada keluhan kesehatan segera laporkan kepada tim kesehatan agar bisa segera di tangani, sehingga dalam pelaksanaan samapta periodik ini dapat berjalan lancar, tertib dan aman”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …