PEMBAGIAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DI DAMPINGI OLEH BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS

Keerom – Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah dan mensejahterakan kehidupan masyarakat, Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Kopda Sukarta melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dilaksanakan di Aula Kampung Traimelyan, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Kamis (11/11/2021).

Kepala Kampung Traimelyan Bapak Maskus Wandikbo mengatakan, dana BLT yang akan diterima oleh warga masyarakat sebesar Rp. 600.000,-/KK dengan jumlah penerima sebanyak 130 KK.

“Pembagian dana BLT bulan Oktober dan November yang diberikan kepada warga ini adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu akibat pandemi, sehingga diharapkan dengan adanya bantuan BLT ini bisa digunakan warga untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari”, ungkapnya.

Selain itu Babinsa juga menjelaskan kepada warganya agar uang yang telah diterima supaya dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan.

“Pemerintah telah memberi perhatian kepada masyarakat pada saat pandemi melalui pemberian bantuan BLT, dengan apa yang telah diterima oleh masyarakat sekiranya dapat membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19”, jelas Babinsa.

Selaku aparat kewilayahan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas akan terus melakukan pendampingan dan memonitor selama pemberian bantuan berlangsung, sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah bisa terlaksana dan tersalurkan langsung dengan baik kepada masyarakat.

“Kami mewakili Pemerintah dari pusat sampai ke kampung mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta seluruh masyarakat atas kelancaran kegiatan yang dilaksanakan hari ini, semoga dengan apa yang diterima oleh warga dapat bermanfaat bagi keluarga”, tutup Sekertaris Kampung Bapak Modesta Luruk. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …