PEMBANGUNAN IRIGASI DAN PENGAIRAN DI WILAYAH DISTRIK SENGGI AKAN SEGERA DIREALISASIKAN

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-06/Senggi Koptu Mustakim menghadiri undangan rapat dan sosialisasi pembangunan irigasi dan pengairan di wilayah Distrik Senggi bersama Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Kepala Kampung se-Dstrik Senggi, di Balai Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Selasa (5/10/2021).

Kepala Distrik Senggi Yonas Naak, S.H., menjelaskan, pembangunan irigasi dan pengairan akan memberikan banyak manfaat bagi kesejahterakan masyarakat Senggi dari warga pribumi asli maupun warga transmigrasi.

“Dengan adanya bantuan pembangunan irigasi dan pengairan diharapkan memberikan banyak manfaat dalam membantu masyarakat Distrik Senggi terutama untuk terhindar dari banjir dan genanggan air yang berlebihan”, jelasnya.

Matias Mangu selaku Ondo Api Kampung Senggi menyampaikan bahwa, dari hasil rapat yang dilaksankan telah disepakati tentang rencana pembangunan saluran irigasi dan pengairan yang akan segera dilaksanakan, dan seluruh warga masyarakat se-Distrik Senggi telah siap mendukung dengan sepenuhnya.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu semua, semoga dengan adanya rencana pembangunan irigasi dan pengairan ini kedepan Distrik Senggi akan lebih maju di bidang pembangunan dan dapat membangkitkan motivasi masyarakat Distrik Senggi”, ucap Babinsa. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …