PEMBEKALAN MATERI WAWASAN KEBANGSAAN DAN PERATURAN BARIS BERBARIS KEPADA PEGAWAI PEMERINTAH NON PEGAWAI NEGERI

Kota Jayapura – Komandan Koramil 1701-13/Abepura Kapten Inf Guntur Lukas Jo’e memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Balai Pendidikan Latihan (Diklat) Tenaga Kerja Tanah Hitam, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Senin (11/10/2021).

Kapten Inf Guntur Lukas Jo’e mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk rasa Nasionalisme, jiwa kebangsaan dan mentalitas diri kepada para pegawai serta meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap pekerjaan pada tugas masing-masing.

“Dalam kegiatan ini kami memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang sejarah kemerdekaan Republik Indonesia dan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar, dengan harapan dapat meningkatkan jiwa Nasionalisme dan membentuk karakter kebangsaan di dalam diri masing-masing perorangan”, ujarnya.

Kepala Pustakawan Pertama Ibu Chusnul menambahkan, pemberian materi Wawasan kebangsaan (Wasbang) tentang sejarah kemerdekaan Republik Indonesia sangat penting di masa kini, mengingat generasi sekarang yang semakin hanyut terbawa oleh jaman yang semakin modern.

“Coba kita lihat anak-anak muda generasi Bangsa saat ini, kapan dan dimana saja selalu menggunakan Handphone (HP) untuk melakukan semuanya. Contoh kecilnya yang sering kita temui yaitu main game lewat Handphone, mau makan pesan lewat Handphone dan lain sebagainya, sehingga secara tidak langsung telah membuat mereka lupa akan pentingnya Sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia”, imbuhnya.

Novius Magayang (26th) Suku Kimyal merasa senang dapat mengikuti kegiatan yang telah dilaksanakan, dengan adanya kegiatan ini dapat membuka wawasan dan pengetahuan, bahwa sejarah sangat penting dalam kehidupan kita.

“Saya baru pertama kali mengikuti kegiatan yang materinya tentang Wawasan Kebangsaan. Selama ini saya belum terlalu paham dengan sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia, tapi dengan adanya kegiatan ini saya sudah mulai paham dan mengerti,” ungkap Novius.

“Kami sangat berterima kasih kepada Danramil atas materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang telah diberikan kepada pegawai kami. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk katakter pada diri masing-masing setiap pegawai kami dalam melaksanakan tugasnya”, ucap Chusnul di akhir kegiatan. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …