Home / Post / Berita / Pembuatan Atap Rumah Dari Daun Pohon Sagu

Pembuatan Atap Rumah Dari Daun Pohon Sagu

Keerom – Pohon Sagu yang tumbuh di wilayah Papua banyak memberikan manfaat bagi masyarakatnya, selain pohonnya bisa diolah menjadi bahan makanan, daunnya juga bisa dimanfaatkan menjadi atap sebuah rumah, seperti yang dilakukan Pos Kaliasin membantu masyarakat membuat atap rumah di kampung Kibay RT 01, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Provinsi Papua. Jumat (22/11/2019)

Dibawah pimpinan Serda  Nizar (Wadanpos Kaliasin)  bersama satu tim, anggota pos Kaliasin membantu bapak Frans Kuntui membuat atap rumah dari pohon sagu.
Dengan menggunakan atap rumah dari daun sagu cukup menghemat biaya karena bahannya banyak terdapat di hutan Papua, yang dibutuhkan hanya mengambilnya.
Ketika dibandingkan atap dengan menggunakan bahan lainnya seperti seng pastinya akan lebih mahal dan membutuhkan biaya yang besar.

Serda Nizar menyampaikan, “Kami Satgas iklas dan tulus membantu masyarakat, seperti saat ini kami membantu bapak Frans Kuntui membuat atap rumah dari daun pohon sagu. Rumah adalah tempat berkumpulnya anggota keluarga sehingga sedapat mungkin sebuah rumah harus nyaman untuk didiami dan ditempati para penghuninya”, ujarnya.

Bapak Frans Kuntui mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak TNI, “Dengan bantuan dari bapak-bapak TNI, pekerjaan pembuatan atap rumah kami dapat selesai lebih cepat. Saya mewakili keluarga mendoakan semoga bapak-bapak TNI akan sehat selalu dan dapat melaksanakan tugas dengan baik sampai akhir penugasan”, tuturnya. (Prod/Cen)

About admincen