Home / Post / Berita / Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Biak – Komandan Korem 173/PVB, Brigjen TNI Bahman yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 173/PVB, Kolonel Inf Heri Rustandi memimpin Brifieng sekaligus pembukaan  pelaksanaan latihan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2018 bertempat di Aula Cenderawasih Makorem 173/PVB. Selasa 27 November 2018.

Dalam kegiatan tersebut dijelaskan mengenai mekanisme pelaksaan giat latihan penanggulangan bencana alam yang akan dilaksanakan selama tiga hari, yang dimulai pada dari hari selasa 27 November 2018 sampai dengan hari kamis 29 November 2018. Tahap pertama diadakan brifieng Latihan, hari ke dua drill teknis yang dilaksanakan di Kompi C Yonir RK 753/AVT, dan pada hari ke tiga drill taktis yang dilaksanakan di Kampung Parai distrik Biak Timur untuk mengaplikasikan seperti di medan yang sebenarnya.

Pada kesempatan tersebut Kasrem 173/PVB mewakili Danrem 173/PVB menyampaikan bahwa,  pelaksanaan latihan ini merupakan Sarana bagi Usaha-usaha menyamakan persepsi dalam bertindak untuk mengatasi kesulitan apabila pada suatu saat terjadi bencana alam di wilayah kita khususnya biak Numfor maupun di wilayah lainnya.

Hadir dalam Acara Brifieng Latihan tersebut antara lain Para Kasi Rem 173/PVB, Para Kabalak Aju Rem 173/PVB, pasi Ops Rem 173/PVB, Perwakilan dari anggota Polres, Kabid Pencegahan dan Kesipapsiagaan BPBD Biak Numfor Bapak Asep Setianto, Bapak Aris (RAPI), Bapak Melkianus A. (Basarnas Biak), serta Bapak Herald (BMKG). (Prd/Cen)                                                                                                                                                                                                                                                                  

About admincen