Pembukaan Latihan Pratugas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco -Kongo TA 2023

Bogor – Upacara pembukaan latihan Pratugas Kizi Monusco – Kongo TA 2023 yang dilaksanakan di lapangan PMPP TNI Kamis (9/2), yang akan digelar selama 30 hari dimulai dari tanggal 9 Februari s/d 10 Maret 2023.

Dalam amanatnya, Wadan PMPP TNI Brigjen TNI Heru Langlang Buana mengatakan, bahwa tujuan latihan PDT yang dilaksanakan adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas pengamanan

Brigjen TNI Heru Langlang Buana juga memerintahkan kepada penyelenggara untuk melaksanakan evaluasi secara terus menerus, terhadap setiap materi latihan yang diberikan, sebagai bahan penyempurnaan untuk bekal pada saat pelaksanaan tugas di Republik Demokratik Kongo nantinya.

“Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam kehidupan prajurit, serta mengembangkan kemampuan dengan menyerap materi latihan sebanyak-banyaknya, patuhi perintah pelatih, jaga kekompakan, semangat dan pelihara kesehatan selama latihan,” jelas Brigjen TNI Heru Langlang Buana.

“Perhatikan faktor keamanan selama melaksanakan latihan serta pedomani prosedur dan prinsip-prinsip dalam pelaksanaan latihan, dan selalu mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI,” pungkas Wadan PMPP TNI.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …