PEMDA KAB. NABIRE BERSAMA TNI-POLRI BERSINERGI UNTUK MENEKAN PENULARAN VIRUS

Nabire – Untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19 jenis Omicron di wilayah Kabupaten Nabire. Pemda bersama Kodim 1705/Nabire dan Polres Nabire mengelar kegiatan apel gabungan dalam rangka menindak lanjuti hasil dari keputusan pelaksanaan vicon bersama Bapak Presiden RI yang berlangsung kemarin Seni (7/2) di kantor Bupati Kabupaten Nabire.

Dalam kegiatan ini hadir Wakil Bupati Kab Nabire Bapak Ismail Djamaluddin, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Anjuanda Pardosi dan diikuti oleh kurang lebih 100 orang yang terdiri dari personel Kodim 1705/Nabire, Polres Nabire, Dan ASN Pemda Kabupaten Nabire.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa menindaklanjuti petunjuk Bapak Presiden RI melalui vicon bersama jajaran menteri pada 7 Februari 2022. Ada 2 buah agenda yang ditekankan dari hasil rapat tersebut diantaranya percepatan vaksinasi tahap 1,2 dan 3 di wilayah Kabupaten Nabire serta memperketat protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker mengingat jumlah positif Covid-19 di wilayah indonesia semakin meningkat. 

“Maka dari itu pemda Kabupaten Nabire dibantu TNI – Polri akan terus bekerjasama untuk menekan tingkat penularan virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Nabire,” tegas wakil Bupati.

Sementara itu, setelah apel selesai kegiatan dilanjutkan dengan aksi pembagian masker di 3 titik keramaian di Kab. Nabire.

Kegiatan pembagian masker ini diawasi dan dipantau langsung oleh Wakil Bupati, Kapolres Nabire dan Dandim 1705/Nabire sebagai bentuk sinergitas dari Tiga pilar Pemerintahan yang senantiasa hadir untuk menjaga keutuhan di sebuah wilayah.

Disela-sela kegiatan tersebut Dandim mengungkapkan bahwa secara umum kegiatan pembagian masker berlangsung dengan tertib dan aman, terlebih lagi kegiatan ini mendapat apresiasi baik dari masyarakat.

“Dalam pembagian masker ini, petugas yang membagikan Masker juga menyempatkan untuk memberikan pemahaman pada masyarakat, untuk tidak panik dalam menangani Covid-19 dan agar kedepannya masyarakat bisa lebih disiplin lagi dalam menjaga protokol kesehatan,” ujar Dandim.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …