PENASARAN ANAK-ANAK PAPUA TERJAWAB : TERNYATA SATGAS PAMTAS YONIF 711/RKS !!

Keerom – Kebahagiaan, senyum dan tawa anak-anak merupakan gambaran sosial yang perlu mendapat apresiasi, karena ditangan merekalah masa depan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Oleh karenanya, kehadiran Satgas Pengamanan Perbatasan Yonif 711/Rks di Papua juga memberikan perhatian kepada anak-anak.

Kali ini, keakraban TNI dengan anak-anak Papua terlihat di Pos TNI Arso Tami di Desa Tami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (7/5/2022).

Dunia anak-anak adalah bermain dan belajar, inilah yang digunakan oleh mereka bersama Prajurit TNI dari Pos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

Diungkapkan oleh Danpos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Frans Nainggolan bahwa penasaran anak-anak di kampung Perbatasan RI-PNG Papua telah terjawab, bahwa ternyata Prajurit TNI suka bermain, bercanda dan bersama anak-anak.

“Mereka saat ini sudah tidak canggung berkumpul dengan TNI. Kami pun membagikan makanan, sehingga anak-anak juga senang dan kerap berkunjung ke Pos TNI sambil belajar,” ungkap Danpos Letda Inf Frans Nainggolan.

Lebih lanjut dikatakan Letda Inf Frans Nainggolan bahwa sering kali anak-anak yang datang juga memberikan wawasan tentang bagaimana memahi kearifan lokal yang harus dihormati oleh TNI.

“Kebersamaan dan kekeluargaan ini merupakan modal besar bagi kami dan anak-anak dalam menjaga kedamaian di daerah perbatasan,” tutupnya.

Sementara itu, Simon (7) salah satu anak-anak yang ikut bermain, menuturkan sangat senang bisa datang sambil makan-makan bersama personel Satgas TNI.

“Terima kasih banyak, abang-abang Satgas TNI Pos Arso Tami sudah mengajak kami dan teman-teman untuk bermain, belajar dan makan bersama,” ucap Simon senang.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …