Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Syukuran HUT Ke-72 Penerangan TNI AD

Jayapura – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Penerangan TNI AD, Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih menggelar acara syukuran secara sederhana di Kantor Pendam XVII/Cenderawasih Jalan Polimak IV Atas, Kodam Baru Jayapura, Papua, Jumat (13/1/2023).

Kegiatan syukuran HUT Penerangan TNI AD diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Pendam XVII/Cenderawasih, serta dihadiri Insan Pers dan Tenaga Kesehatan dari PMI Jayapura. Acara tersebut digelar dengan sederhana, dengan Tema “Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan.

Pada kesempatan tersebut Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E membacakan amanat Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari, M.A.

“Kadispenad menyampaikan apresisai kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan. Hari jadi ke-72 Penerangan Angkatan Darat tahun ini hendaknya kita jadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan refleksi terhadap apa yang telah dikerjakan pada masa sebelumnya, sekaligus introspeksi diri untuk menemukan kekurangan-kekurangan guna melakukan perbaikan dimasa berikutnya,” jelas Wakapendam.

“Sebagai Organ TNI AD yang bertugas menyampaikan informasi kepada publik, Penerangan harus mampu membangun kepercayaan masyarakat kepada TNI AD melalui diseminasi informasi yang cepat dan akurat. Masyarakat perlu tahu tentang kondisi dan capaian kinerja TNI AD yang harus dipertanggungjawabkan kepada rakyat dan Bangsa Indonesia.”

“Selaras dengan hal tersebut, diseminasi informasi yang dilakukan tidak akan terselenggara secara efektif dan efisien jika tidak didukung oleh peran media di luar institusi TNI AD. Oleh karenanya kemitraan dan sinergi dengan para insan media harus terus diperkuat.”

Sebelum mengakhiri sambutan, Wakapendam menyampaikan Dirgahayu Penerangan TNI AD, kepada seluruh keluarga besar Penerangan TNI AD dimanapun berada dan bertugas, terimakasih kepada rekan-rekan media, baik media cetak, eletronik maupun online atas segala dukungan kerja sama dan sinergi yang baik selama ini,” tutup Wakapendam.

Selain mengelar acara syukuran, Pendam XVII/Cenderawasih juga melaksanakan anjangsana kepada Warakawuri, Ziarah ke TMP Waena, Donor Darah dan Olahraga bersama.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …