Home / Post / Berita / Pendampingan Babinsa Skanto Kepada Petani Bawang Merah

Pendampingan Babinsa Skanto Kepada Petani Bawang Merah

Keerom – Babinsa Koramil 1701-23/ Skanto Sertu sugeng laksanakan pendampingan kepada petani bawang merah di lahan milik warga yang berada di kampung arsopura distrik skanto, Kab. Keerom,

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa merupakan suatu wujud nyata sebagai apkowil dalam memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di wilayah binaanya, dari mulai penyiapan lahan sampai panen.

Pada kesempatan ini sertu Sugeng turun langsung meninjau lahan bersama petani binaa di wilayahnya untuk memanen bawang merah, kegiatan yang lakukan Babinsa bertujuan untuk memberikan motivasi demi terlaksananya peningkatan perekomian masyarakat melalui hasil pertanian.

Sehingga diharapkan bisa terwujudnya peningkatan perekonomian bagi masyarakat yang bermata pencahariannya sebagai petani kedepannya mampu meningkatkan kemandirian dan kesejahtera.

Lebih lanjut Babinsa Sertu sugeng menyampaikan kepada bapak Heru untuk tetap semangat dengan menambah luas tambah tanam, karena dilihat dari geografis dan kontur tanahnya di kampung Arsopura sangat cocok untuk Budidaya bawang merah.

Terlebih dilihat dari hasil panen yang diperoleh cukup menjanjikan, sehingga kedepan nya dari hasil panen dapat memenuhi kebutuhan perekonomian keluarga. Sertu Sugeng juga menghimbau kiranya pak Heru juga bisa mengajak kepada petani lain untuk bisa memanfaatkan lahan kosong guna di tanami bawang. Dengan semakin banyak warga yang menanam bawang berarti sudah turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam mensukseskan program  ketahanan pangan.

Bapak Heru wibowo mengucapkan banyak terimakasih atas pendampingan yang di lakukan Babinsa kepada petani yang ada di kampung Arsopura, khususnya para petani bawang merah. Seluruh warga berharap agar kerjasama antara Babinsa dan petani terus terjalin sehingga pendampingan Babinsa bisa memotivasi para petani untuk lebih giat lagi menanam bawang merah.

 

About admincen