PENDAMPINGAN BABINSA SKANTO UNTUK KESEJAHTERAAN PETANI

Keerom – Dalam rangka mendukung masyarakat di bidang pertanian, sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1701-23/Skanto di bawah pimpinan Sertu Armin melaksanakan pendampingan dan membantu warganya membersihkan rumput/gulma di sela-sela tanaman tomat di ladang milik Bapak Sumarto (43th) yang berada di Kampung Wiantre, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Kamis (3/2).

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa merupakan suatu wujud nyata sebagai aparat kewilayah dalam memberikan pendampingan kepada petani dari mulai penyiapan lahan, perawatan sampai panen.

Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan arahan demi terlaksananya peningkatan perekonomian masyarakat melalui hasil pertanian, sehingga diharapkan bisa terwujud menjadi suatu masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

“Harapannya bapak Sumarto maupun warga yang lain lebih giat dan dapat tingkatkan lagi luas tambah tanam, karena di lihat dari kontur tanah yang ada di kampung Wiantre sangat cocok untuk tanaman sayur mayur terutama, serta di lihat dari harga jual di pasaran yang cukup menjanjikan dengan tanaman tomat ini bisa membantu mendongkrak perekonomian keluarga,” imbuh Sertu Armin.

Dengan semakin banyak warga yang menanam sayur mayur berarti secara tidak langsung masyarakat sudah turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam mensukseskan program ketahanan pangan baik di wilayah Distrik Skanto sendiri maupun wilayah-wilayah yang lainnya.

Sementara itu, Bapak Sumarto juga menambahkan, dirinya berharap agar kerjasama antara Babinsa dan petani terus terjaga demi meningkatkan kemakmuran warga yang ada di kampung Wiantre melalui tanaman sayuran dan tanaman lainnya.

“Terimakasih atas kedatangan dan pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa kepada kami para petani yang ada di kampung Wiantre khusunya dalam bidang pertanian,” ungkap Sumarto.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …