Home / Post / Berita / Pendampingan dan Pemberian Motivasi Oleh Babinsa Yaptim Kepada Petani

Pendampingan dan Pemberian Motivasi Oleh Babinsa Yaptim Kepada Petani

Yapen – Berikan pendampingan dan bantuan kepada petani, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Ramadhan dan Sertu J. Imbiri bersama dengan Kelompok Tani Arui Mekar, melaksanakan pembersihan dan perawatan tanaman jagung di lahan milik Yosep Resa, di Kampung Sere-Sere, Distrik Yapen Timur, Minggu (07/07/2019).

Di lahan seluas ± 2 Ha ini, tak hanya ditanami jagung, tetapi juga ada tanaman sayur mayur seperti cabai, kangkung dan juga rencana di lahan yang baru diolah akan ditanami dengan tomat. Karena saat ini permintaan pasar akan kebutuhan sayur mayur semakin meningkat.

Sertu Ramadhan mengatakan, kehadiran Babinsa di areal kebun Pok Tani Arui Mekar bertujuan memberikan pendampingan dan bantuan baik tenaga maupun pikiran kepada para petani, dengan harapan supaya dapat meringankan pekerjaan mereka dan juga mampu meningkatkan hasil panen.

“Kegiatan yang kami lakukan ini untuk membantu petani membersihkan tanaman liar dan melakukan penyemprotan agar tanaman terhindar dari hama dan penyakit. Dengan hadirnya Babinsa diharapkan dapat memotivasi para petani untuk tetap semangat dalam bekerja sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih baik dari waktu ke waktu, serta dapat mengetahui permasalahan atau kendala yang dihadapi oleh para petani,” pungkasnya.

Yosep Resa selaku pemilik lahan mengaku senang atas pendampingan dan bantuan yang diberikan oleh Babinsa Yaptim. “Semoga upaya yang sudah kita lakukan bersama Babinsa ini sampai masa panen nanti tidak ada kendala yang berarti yang dapat menyebabkan gagal panen, dan semoga hasilnya dapat meningkat dari sebelumnya,” ujarnya. (Prd/Cen)

About admincen